Segudang Persinggungan

Jadi mungkin seperti ini sebuah tempat persinggungan. Antara masa lalu, masa kini juga masa depan. Tempat dimana sangat biasa terlihat gurat-gurat wajah gembira, sedih, dan masih banyak lukisan wajah yang lain. Persinggungan masa lalu ketika bertemu kawan lama, senyuman terukir diwajah ketika menjemput mereka yang akhirnya memutuskan untuk kembali.

Persinggungan masa kini saat tak sengaja bertemu dengan yang lain di tempat yang sama entah untuk mengantar ataupun menjemput. Rona kaget terlihat tatkala bertemu, sejenak bertegur sapa kemudian kembali pada tujuan semula.Sebuah masa depan pun dapat terjadi ketika semesta mulai berkonspirasi. Ketika mengenal secara tak langsung tatkala seseorang mengenalkan kemudian ikut dalam sebuah kelompok pertemanan. Tempat-tempat istimewa ini mempunyai banyak arti sama seperti tempat lain yang juga memiliki memori sendiri. Memori yang memiliki kesan tersendiri, terjadi dalam jangka waktu yang singkat kemudian terlupakan.

Adakah yang masih mengingat perasaan haru sejenak yang hadir ketika keluarga yang sudah tak lama dijumpai bertemu lagi. Sekadar senyuman, pelukan, basa-basi kemudian melanjutkan perjalanan. Persinggungan yang seringkali membuat kita tak sadar akan sedikitnya waktu untuk bercengkerama ditengah hiruk pikuk keramaian orang lalu lalang.

Titik-titik persinggungan ini hanya sebuah angin lalu, tanpa makna bagi banyak orang namun menggambarkan perasaan tersirat mereka yang pernah menghampirinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s