Ada Hujan

Tulisan ini sebenarnya adalah sebuah penjelasan dari nama blog yang aku punya. Dari sekian banyak kata kata, thererain adalah nama yg akhirnya aku putuskan untuk dijadikan sebuah nama blog. Lantas kenapa di beri nama tersebut?

Dari bahasa indonesia, ada hujan. Namun rasanya sangat tidak keren ketika nama blog nggak ditulis dengan bahasa inggris. Oleh karena itu ada hujan ku terjemahkan kedalam bahasa inggris. Oh tolong, ya aku tahu ketika ada hujan dijerjemahkan kedalam bahasa inggris, tentu saja harus ada predikat yg mengikuti apalagi bila kata tersebut bukan kata kerja.

Ada hujan dalam bahasa inggris seharusnya there is rain atau there are rain.
Tapi sekali lagi kuingatkan. Aku tidak dalam kondisi sedang mengikuti ujian bahasa inggris, tidak pula sedang menulis essay, dimana grammar menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Ini adalah nama untuk sebuah blog dan rasanya menulis thereisrain atau therearerain rasanya tidak terlalu cocok. Tapi thererain rasanya pas untuk sebuah blog. (Oh tolong ini adalah blogku kecocok atau ketidakcocokkan tentu aku yang menentukan).


Kemudian pertanyaan mendasar adalah kenapa harus mengambil kata hujan? Kenapa objeknya harus hujan? Kenapa bukan pelangi, bulan, matahari, bintang, pagi, siang, malam, cerah, berawan, mendung dll?

Bukan berarti ketika aku mengambil kata hujan lantas kalian akan berpikir kalau aku menyukai hujan. Tidak, jawaban itu kurang tepat. Aku tidak menyukai ataupun membenci hujan.

Aku termasuk orang yang punya rasa biasa saja. Tidak menyukai atau membenci sesuatu secara berlebih. Semuanya dalam keadaan pas. Termasuk soal hujan ini. Yang membedakan kenapa hujan adalah kondisinya. Hujan rasanya menggambarkan kondisi atau suasana secara pas. Kenapa pas? Ketika hujan turun, apa yang kamu rasakan saat itu? Biasanya kamu akan merasakan sesuatu yang sama dengan mood yang kamu rasa saat itu.

Ketika hujan turun, dia bisa membuatmu merasa sedih karena mengingat kejadian tidak mengenakkan yang baru saja kamu alami.
Ketika hujan turun, dia bisa membuatmu merasa bahagia, karena kamu terjebak bersama orang yang kamu inginkan.
Ketika hujan turun, dia bisa membuatmu merasa galau karena kenangan masa lalu tiba tiba hadir.
Ketika hujan turun, dia bisa membuatmu merasa kesal karena kamu lupa bawa payung dan berakhir basah.
Ketika hujan turun, ada sebuah rasa penantian yang datang. Entah menanti hujan untuk segera berakhir atau menanti seseorang datang untuk memberikan sebuah payung dalam hidupmu, setidaknya untuk menjagamu tetap kering.
Ketika hujan turun dan kamu memilih untuk terus berjalan tanpa bernaung, tak akan ada yang bisa membedakan air yang turun dari matamu adalah air hujan atau airmatamu. Yah, hujan bisa menyamarkannya.
Ketika hujan turun, ada rasa marah karena dia tak kunjung berhenti membuatmu harus segera mengangkat cucian yang belum kering.

Membuatmu harus menunda banyak kegiatan outdoor dan mereschedul kegiatan yang sudah direncanakan.

Hujan datang, dengan derasnya ataupun rintik rintik kecilnya. Hujan membawa banyak sekali rasa yang berbeda dalam satu waktu. Kecemasan, kepanikan, amarah, pengharapan, penantian, duka, bahagia, haru, dan rasa lainnya.

Hujan. Ada hujan. Ada berbagai rasa terlintas ketika ada hujan. Seperti blog ini. Ketika blog ini dibuat, dengan harapan dapat membuat orang orang yang membaca dapat merasakan berbagai rasa yang tumpah dalam setiap tulisan. Blog ini dibuat dengan harapan dapat membuat pembaca melupakan kesedihan, merasakan kegembiraan, mengenang kejadian yang lalu. Yang terpenting adalah dapat memberikan pencerahan bagi pembaca, motivasi yang tulus, pesan pesan positif tersampaikan. Dengan harapan harapan itu blog ini dibuat. Ya, hujan merupakan kata yang pas menggambarkan semua suasana yang ada dalam setiap tulisan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s